Cara Memilih Shampo yang Tepat

Cara Memilih Shampo
Untuk mendapatkan rambut idaman yang dimiliki seleb-seleb cantik seperti aktris Alyson Hannigan, penyanyi Anggun, dan si multitalenta Asmirandah tidak sulit. Mencuci rambut secara teratur merupakan cara yang banyak diaplikasikan untuk menjaga rambut tetap bersinar dan bersih dari debu, serta terhindar dari risiko ketombe.

Namun bervariasinya masalah jenis rambut menentukan shampo apa yang harus Anda gunakan. Salah jenis shampo, hasilnya malah bisa tidak baik untuk kesehatan rambut.

Rambut berminyak
Untuk rambut berminyak, mencucinya setiap hari untuk memastikan tiada debu menempel di rambut harus dilakukan. Shampo berbahan alami dianggap lebih efektif menghilangkan masalah rambut berminyak. Cari yang mengandung ekstrak sitrus, yang siap membereskan masalah rambut berminyak Anda plus menyembuhkan iritasi di kulit kepala.

Rambut menipis
Kondisi rambut menipis juga sangat mengganggu penampilan bagi wanita. Dikutip dari Total Beauty, penggunaan shampo plus kondisioner yang mengandung ekstrak gandum dan protein bagus untuk membuat rambut Anda lebih bervolume. Dengan perawatan intensif, mengaplikasikan gaya rambut Kate Middleton di kepala Anda bukan impian semata.

Rambut kering
Dikutip dari Ladies’ Home Journal, bagi Anda yang memiliki rambut cenderung kering, shampo yang mengandung pelembap aktif dapat membantu menyegarkan kembali mahkota Anda. Kondisioner akan membantu, namun shampo jenis “pelembap” ini bekerja lebih baik.

Rambut rusak
Perawatan berlebihan juga membuat rambut Anda rusak. Bahan kimia dan panas dari produk-produk elektronik untuk merawat rambut malah berbalik menyerang kesehatan mahkota Anda. Menggunakan shampo yang mengandung banyak protein dan vitamin akan mengembalikan kesehatan rambut Anda.

Rambut kusut
Shampo yang mengandung minyak jojoba, zaitun, dan yasmin dapat membuat rambut kusut Anda menjadi mudah diatur.


Previous
Next Post »