Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Potong Rambut

Gaya Rambut Terbaru
Potong rambut merupakan salah satu cara yang cepat untuk merubah tampilan atau sekedar ingin tampil fresh. Akan tetapi banyak yang kecewa setelah potong rambut karena hasilnya kurang sesuai dengan keinginan yang diharapkan. Untuk meminimalisasi hal tersebut, berikut ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum sahabat wanita melakukan potong rambut.

Berikut hal-hal yang perlu diperhatikan :
Rutinitas: Gambar potongan rambut yang ada di majalah atau Internet umumnya merupakan hasil styling. Anda tak bisa membayangkan rambut Anda akan seperti itu tanpa usaha seusai keramas. Bukan sekadar mengeringkan, kadang Anda perlu usaha lebih dengan menggunakan gel, foam, atau alat penata rambut lainnya untuk mendapatkan hasil sesuai gambar idaman. Pikirkan rutinitas sehari-hari, apakah Anda memiliki banyak waktu untuk itu atau tidak? Jika tidak, minta pendapat penata rambut Anda untuk tatanan rambut yang praktis sesuai tekstur rambut.

Aktivitas: Aktivitas sehari-hari tentu berpengaruh pada potongan rambut. Pilih potongan rambut yang sesuai dan menunjang aktivitas Anda sehari-hari tanpa membuat Anda repot. Jika rambut Anda harus selalu terkuncir rapih, jangan memilih potongan rambut sedang atau pendek yang belum tentu mudah diikat.

Efek: Potongan rambut yang baik bisa membuat penampilan Anda lebih percaya diri. Tapi potongan rambut yang baik tak akan mengubah tekstur rambut atau kepribadian Anda. Perawatan rambut yang sesuai tetap diperlukan untuk menjaga kesehatan rambut. Bukan berarti ketika Anda memilih potongan rambut super pendek lalu bisa meninggalkan begitu saja perawatan rambut yang Anda lakukan selama ini.

Pada saat pulang dari salon, penata rambut mungkin bisa membuat potongan rambut baru Anda lebih menarik dengan penataan yang baik. Tapi belum tentu besok usai keramas dan mengeringkan rambut Anda bisa memiliki hasil yang sama. Jangan lupa meminta penata rambut Anda memberikan petunjuk tentang penataan rambut yang baik untuk rambut baru Anda.

Korban mode: Rambut ala selebritas favorit belum tentu cocok dengan kepribadian dan wajah Anda. Minta pendapat teman terdekat atau orang yang Anda percaya untuk memberikan masukan. Selain itu, selebritas selalu tampil dengan penataan rambut maksimal, tentu efek yang sama belum tentu bisa Anda dapatkan. Konsultasikan pada penata rambut tentang pilihan Anda. Mungkin dengan sedikit modifikasi yang disarankan sesuai dengan bentuk wajah, tekstur rambut, dan kepribadian, Anda bisa memperoleh potongan rambut yang mirip dengan selebritas pujaan walau tak sama persis. 

Semoga sedikit artikel dari artikel cantikku bisa bermanfaat untuk sahabat semua. Jangan lupa like page FB dan follow twitter Artikel Cantikku yah, untuk update seputar dunia wanita terdepan.

Previous
Next Post »