Cara Makeup Sesuai Bentuk Wajah

Setiap orang dilahirkan dengan keunikan wajah masing-masing. Sehingga penggunaan mekeup haruslah disesuaikan dengan bentuk wajah dan karekter masing-masing orang. Berikut ini ArtikelCantikku sudah merangkum cara-cara makeup yang disesuaikan dengan bentuk wajah sahabat wanita. Sudah tidak sabar? hehehe..


Wajah bulat
Si wajah bulat memiliki dahi dan bagian rahang bawah yang hampir sama lebar. Haluskan garis wajah agar lebih ramping dengan membentuk ilusi yang tepat. Gunakan alas bedak dengan warna lebih gelap satu tingkat dari wajah Anda pada bagian samping wajah dan pipi. Cara ini bisa membuat ilusi wajah lebih ramping.

Untuk rias mata, pelajari gaya mata kucing saat membentuk garis mata untuk menarik perhatian pada bagian atas wajah. Gunakan eyeliner sedikit lebih panjang dari sudut mata bagian luar untuk membentuk efek mata kucing. Sempurnakan dengan perona mata berwarna gelap untuk membuat bagian mata lebih menarik.

Wajah hati
Dahi lebar dan mengecil di bagian dahu membuat wajah terlihat seperti bentuk hati. Maksimalkan bagian tengah wajah. Cara ini bisa membuat bagian bawah tidak terlalu kecil. Jauhkan perhatian dari tulang pipi dan bagian mulut dengan menggunakan warna-warna netral. Sebaliknya, gunakan tata rias mata yang menarik perhatian dan dramatis untuk mengangkat perhatian ke bagian tengah dan atas wajah.

Ciptakan ilusi wajah lebih oval dengan menggunakan alas bedak. Caranya gunakan alas bedak untuk menciptakan garis yang proporsional antara dagu dengan bagian atas wajah. Gunakan alas bedak sedikit lebih terang dari warna kulit pada bagian dagu dan oles rata pada bagian samping wajah hingga membentuk garis yang sempurna. 

Wajah oval
Pemilik bentuk dahi dan dagu yang proporsional dan wajah yang panjang mempunyai banyak keuntungan. Wajah oval bisa bereksplorasi dengan berbagai gaya make up. Namun jika tidak berhati-hati, pemilik bentuk wajah yang bisa dibilang sempurna ini juga bisa merusak kelebihan bentuk wajahnya. 

Kuncinya adalah keseimbangan. Jika akan menggunakan tata rias yang menekankan pada bagian mata, sebaiknya gunakan warna yang ringan pada bagian bibir. Gunakan alas bedak yang satu warna lebih muda pada bagian sekitar mata dan hidung untuk membuat garis tulang pipi lebih sempurna.

Wajah kotak
Dahi, pipi, dan dagu pemilik wajah kotak terbentuk dengan lebar yang hampir sejajar. Garis wajah terlihat sedikit lebar dan agak kaku. Hindari make-up yang terlalu berat untuk pemilik wajah kotak.

Gunakan pemulas mata dan bibir dengan warna sedikit lebih gelap dari kulit untuk memusatkan perhatian pada bagian tengah wajah. Lalu pilih warna yang lembut dan terang pada bagian wajah lain terutama pada bagian sisi untuk memperhalus garis wajah. Untuk menarik perhatian dari garis samping wajah yang kaku, sapukan perona pada bulatan atas pipi.

Selain dengan memperhatikan makeup sahabat wanita juga harus tau cara memilih bedak yang sesuai dengan kulit wajah sahabat wanita. Akan tetapi, menurut saya tidak cukup hanya dengan peraatan dari luar, sahabat wanita harus tau cara merawat kecantikan dari dalam. Salah satunya dengan cara makan makanan yang membuat cantik sahabat wanita. Sekian tips dari ArtikelCantikku, semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk sahabat wanita. 

Jangan lupa follow twitter ArtikelCantikku dan like Facebook fans pagenya, agar sahabat wanita bisa selalu update informasi seputar dunia wanita. Terima kasih

By: Artikel Cantikku
Previous
Next Post »