Tips Cara Menghilangkan Panu Dengan Cepat Cukup 3 Hari

Cara Menghilangkan Panu Dengan Cepat - Penyakit kulit satu ini memang sangat mengganggu, selain karena rasa gatal yang disebabkan olehnya, penampilan pun akan menjadi agak kurang enak dilihat dengan adanya bercak putih panu ini. Apalagi jika jamur panu tumbuh di wajah, tentunya akan mengurangi percaya diri kita untuk tampil di hadapan publik. Yap memang panu juga biasa tumbuh di wajah, selain di punggung, leher, atau di dada. Nah, bingung bagaimana cara menghilangkan panu? Tenang, kali ini saya akan membahasanya untuk kalian semua.
Tips Cara Menghilangkan Panu Dengan Cepat Cukup 3 Hari

Panu disebabkan oleh tumbuhnya jamur di kulit tubuh manusia. Panu biasanya menyerang pada bagian tubuh yang berkeringat banyak dan lembab, seperti leher, punggung, dan dada. Seperti halnya jenis jamur lainnya, jamur panu juga tumbuh subur di daerah lembab dan tertutup. Makanya banyak perenang yang sering terkena penyakit kulit satu ini.

Nah, untuk cara menghilangkan panu kali ini anda tidak perlu membeli beberapa obat panu yang mahal dan menguras kantong anda. Bahan untuk mengobati panu sudah ada disekitar kita dan disediakan oleh alam. Jadi, jika semua dari alam tentunya juga aman dan tidak ada efek samping yang berbahaya. Langsung aja yuk kita bahas selengkapnya dibawah ini.

Cara Menghilangkan Panu Dengan Cepat :

1. Belimbing Wuluh
Sudah tau jenis buah ini kan? Buah dari keluarga belimbing ini seringkali banyak dijumpai di sekitar kita. Buah dengan rasa asam ini memang banyak sekali manfaatnya, juga untuk mengobati panu kali ini. Yap caranya cukup mudah, ambil beberapa buah belimbing wuluh kemudian tumbuk dan campurkan dengan air kapur sirih. Lalu oleskan ramuan tersebut pada kulit kita yang terkena jamur panu.

2. Getah Daun Jarak
Getah daun tanaman jarak ini bersifat antimikroba yang berfungsi sebagai penghilang bakteri. Nah, bakteri yang menyebabkan tumbuhnya jamur panu pada kulit kita dapat diatasi dengan getah daun jarak ini. Caranya cukup mudah, ambil beberapa helai daun jarak kemudian oleskan getah yang ada pada daun jarak tersebut di sekitar panu yang tumbuh di kulit kita.

3. Lengkuas
Lengkuas memang banyak sekali manfaatnya, khususnya untuk cara menghilangkan panu kali ini. Anda dapat dengan mudah mendapatkan lengkuas di lingkungan sekitar kita. Kalo tidak ada, lengkuas banyak juga dijual di berbagai pasar tradisional Indonesia. Cara menggunakannya cukup mudah, parut lengkuas hingga halus kemudian peras dan ambil airnya. Nah, oleskan air perasan sari lengkuas pada kulit yang terkena panu. Lakukan cara ini setelah mandi.

4. Bawang Putih
Bawang putih mengandung beberapa zat yang bermanfaat untuk membasmi bakteri. Nah, bakteri jamur panu dapat dibasmi dengan bawang putih. Caranya cukup mudah, iris 1 siung bawang putih menjadi 2 bagian hingga keluar airnya kemudian oleskan ke bagian kulit yang terkena panu secara merata.

Nah, itulah Tips Cara Menghilangkan Panu Dengan Cepat Cukup 3 Hari yang bisa saya bagikan kali ini. Jagalah kebersihan tubuh agar tidak tumbuh panu pada tubuh anda. Semoga bermanfaat.
Previous
Next Post »